16 Sinonim Epilog dalam Bahasa Indonesia


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u1796959/public_html/idnpedia.com/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u1796959/public_html/idnpedia.com/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Arti Kata Epilog

Kata epilog merupakan kata dalam Bahasa Indonesia yang memiliki arti sebuah bagian di akhir suatu karya tulis (seperti, novel, drama, maupun film) yang memberikan penutup atau kesimpulan dari cerita tersebut.

Sinonim Epilog

  1. Penutup
  2. Tutup
  3. Akhir
  4. Kesudahan
  5. Penghabisan
  6. Penghujung
  7. Ujung
  8. Kunci
  9. Pemungkas
  10. Penyudah
  11. Determinasi
  12. Kesimpulan
  13. Konusi
  14. Terminasi
  15. Akibat
  16. Tamatan

Contoh Kalimat Epilog

  • Novel tersebut ¬†memiliki epilog yang sangat menarik dan mengharukan, yang membuat para pembaca terpesona dengan cara cerita diakhiri.
  • Film horor memiliki epilog yang memperlihatkan gambaran masa depan karakter utama, memberikan sudut pandang baru bagi penonton tentang akhir cerita.
  • Setelah penampilan panggung terakhir, drama ini berakhir dengan epilog yang memberikan pandangan yang berbeda tentang nasib karakter utama, sehingga penonton dapat melihat dampak keputusannya.
  • Dalam buku terbarunya, penulis menambahkan epilog untuk memberikan penjelasan tambahan tentang pengarang dan latar belakang cerita.
  • Epilog yang singkat tetapi berkesan menggambarkan bagaimana tokoh utama bergerak maju dalam hidupnya setelah mengatasi tantangan besar yang dihadapinya.
Baca Juga :   24 Sinonim Kontemporer di Bahasa Indonesia