Asal Oksigen yang Ada di Tabung Oksigen Rumah Sakit


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u1796959/public_html/idnpedia.com/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u1796959/public_html/idnpedia.com/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

        Teknologi tabung oksigen telah menyebar dan bermanfaat bagi jutaan pasien rumah sakit dunia. Namun, sebenarnya isi tabung oksigen berasal dari mana?

Ternyata ambilnya dari udara di sekitar kita dengan cara distilasi bertingkat.


Lalu bagaimana oksigen itu dipisahkan dengan gas lain? tanyamu.

Titik didihnya oksigen dan nitrogen kan beda tuh.

Pertama udara dikompresi dalam tekanan tinggi lalu didinginkan sehingga mencair.

Nah udara cair ini lalu dipanaskan lagi sedikit. Nitrogen punya titik didih yang lebih rendah dari oksigen, dia akan mendidih dan menguap duluan.

Baca Juga :   Tips Memilih Jurusan Kuliah Supaya Kamu Tidak Salah Masuk Jurusan

Oksigen nya masih dalam bentuk cair ketinggalan. Disinilah mereka dipisahkan. Mirip seperti memisahkan garam dari air laut. Dipanasin lalu airnya mendidih duluan dan menguap, garamnya ketinggalan.

Sekian dulu artikel kali ini, kalian juga bisa baca Apakah Air bisa menggantikan bensin sebagai bahan bakar? atau jelajahi blog ini dan temukan beragam artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat.