Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Siapa sih yang tidak tahu Pinterest? Situs ini populer sebagai tempat berbagai ide kreatif di sektor fashion, desain, hingga kuliner. Bagi para pemburu inspirasi, Pinterest memang situs yang paling cocok untuk ditelusuri. Tak jarang, kita menemukan video menarik di sana dan ingin mendownloadnya. Nah, tahukah kamu kalau ada cara download video Pinterest tanpa aplikasi?

Sebelum mulai, perlu diketahui bahwa mengunduh video di Pinterest memiliki beberapa aturan yang harus dipatuhi. Pertama, pengguna hanya boleh mengambil video yang bersifat publik. Video privat atau yang hanya bisa diakses oleh pemilik akun tidak boleh diunduh. Kedua, unduh video hanya boleh digunakan untuk kepentingan pribadi dan bukan untuk diperjualbelikan atau diubah menjadi konten lain.

Pinterest merupakan salah satu situs yang cukup populer untuk mencari berbagai ide kreatif di berbagai sektor, mulai dari fashion, desain, hingga kuliner. Tak jarang kita menemukan video menarik di Pinterest yang ingin diunduh untuk disimpan. Tapi, mengunduh video di Pinterest memang memiliki beberapa aturan yang perlu diikuti. Salah satunya adalah hanya boleh mengambil video yang bersifat publik, bukan video privat atau video yang hanya bisa diakses oleh pemilik akun. Selain itu, pengguna hanya boleh mengunduh video untuk kepentingan pribadi dan bukan untuk diperjualbelikan atau diubah menjadi konten lain.

Meskipun begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh video Pinterest tanpa harus menggunakan aplikasi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan link video yang ingin diunduh. Caranya, cukup salin link video Pinterest yang ingin diunduh, kemudian buka situs downloader video secara online dan tempelkan link yang telah disalin ke dalam kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, klik tombol download dan tunggu hingga proses unduh selesai.

Selain itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan fitur bawaan pada browser. Beberapa browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, memiliki fitur Page Info yang memungkinkan pengguna untuk melihat sumber dari suatu halaman web, termasuk video di Pinterest. Langkahnya, buka halaman video yang ingin diunduh, kemudian klik kanan pada halaman dan pilih menu View Page Info (untuk browser Mozilla Firefox) atau More Tools → Developer Tools → Network (untuk browser Google Chrome). Kemudian cari file video yang ingin diunduh, salin URL file tersebut, dan tempelkan ke dalam browser baru. Setelah itu, klik kanan pada video dan pilih menu Save Video As untuk menyimpannya di perangkat.

Dengan menggunakan cara tersebut, pengguna bisa mengunduh video Pinterest tanpa perlu menginstal aplikasi khusus. Namun, perlu diingat kembali bahwa pengunduhan video di Pinterest hanya boleh dilakukan untuk kepentingan pribadi dan mengikuti aturan yang telah disebutkan di atas.

1. Menggunakan Fitur Download Bawaan di Pinterest

Pinterest telah menyediakan fitur unduh video bawaan di situsnya. Caranya, ketika kamu menemukan video di Pinterest, klik tombol ‘…’ di pojok kanan bawah video. Kemudian, pilih ‘Download’. Setelah selesai diunduh, video akan tersimpan di folder download pada perangkatmu.

2. Mengubah URL Video Pinterest

Cara kedua adalah dengan mengubah URL video Pinterest menjadi URL yang dapat diunduh langsung. Caranya adalah dengan menambahkan ‘https://www.’ di depan alamat URL video yang ingin diunduh dan mengubah akhirannya menjadi ‘.mp4’. Contohnya, jika URL bagian awal sudah seperti https://id.pinterest.com/pin/1234567890/ maka tambahkan ‘https://www.’ di depannya dan ubah akhirannya menjadi ‘https://www.id.pinterest.com/pin/1234567890.mp4’. Setelah itu, ketikkan URL yang sudah kamu ubah ke dalam browsermu dan tekan enter. Video akan langsung terbuka dan kamu dapat mengunduhnya dengan mengklik kanan, lalu pilih ‘unduh video’.

3. Menggunakan SaveFrom.net

Selain mengandalkan fitur bawaan dan melakukan perubahan URL, cara lain yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan situs SaveFrom.net. Caranya, kamu hanya perlu membuka situs tersebut di browsermu, kemudian salin alamat URL video Pinterest yang ingin kamu unduh. Tempelkan URL tersebut ke dalam kolom pencarian di situs SaveFrom.net lalu klik tombol download. Kamu akan diarahkan ke halaman unduhan dan dapat memilih format video yang diinginkan.

Baca Juga :   Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

4. Menggunakan Pinterest Video Downloader

Ada beberapa situs yang menyediakan layanan download video Pinterest, salah satunya adalah Pinterest Video Downloader. Caranya, salin URL video Pinterest yang ingin kamu unduh. Setelah itu, kunjungi situs Pinterest Video Downloader dan tempelkan URL pada kolom yang tersedia. Klik tombol ‘Download’ dan pilih format video yang diinginkan. Setelah proses download selesai, kamu bisa menemukan video tersebut di folder download pada perangkatmu.

5. Menggunakan Video Downloader for Pinterest

Cara terakhir adalah menggunakan aplikasi Video Downloader for Pinterest yang tersedia di Google Play Store. Setelah di-install, kamu bisa masuk ke Pinterest dan menyalin URL video yang diinginkan. Lalu, pastekan alamat URL ke dalam aplikasi Video Downloader for Pinterest dan klik download. Video akan segera diunduh dan tersimpan di perangkatmu.

Pinterest merupakan salah satu media sosial yang populer karena menyajikan konten visual yang menarik dan inspiratif. Banyak pengguna Pinterest yang seringkali mengunggah gambar, ide, atau video yang menarik dan bermanfaat untuk dilihat. Meskipun begitu, terkadang kita ingin menyimpan video Pinterest tersebut untuk dilihat secara offline ataupun untuk berbagai keperluan lainnya.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendownload video Pinterest. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Pinterest yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat diunduh secara gratis. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, kamu dapat langsung masuk ke akun Pinterest dan mulai mencari video yang diinginkan.

Setelah menemukan video yang ingin kamu unduh, kamu hanya perlu menyalin alamat URL video tersebut. Selanjutnya, pastekan alamat URL ke dalam aplikasi Video Downloader for Pinterest dan klik tombol download. Proses pengunduhan akan segera dimulai dan dalam waktu singkat, video akan terunduh dan tersimpan di perangkatmu.

Dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Pinterest, kamu tidak perlu lagi khawatir kehilangan video Pinterest yang berharga. Kamu juga dapat menikmati video favoritmu atau menggunakannya untuk keperluan pribadi ataupun profesional. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan dan tidak menyita banyak ruang penyimpanan di perangkatmu.

Namun, perlu diingat bahwa pengunduhan dan penggunaan video Pinterest harus selalu mematuhi hak cipta dan ketentuan penggunaan yang berlaku. Jangan mengunduh atau menggunakan video secara tidak sah atau melanggar hak milik orang lain. Integritas dan etika dalam penggunaan media sosial harus selalu dijaga dan dihormati.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara download video Pinterest tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Ingat, jangan melanggar aturan pengunduhan video di Pinterest agar keluaran unduhannya bisa digunakan secara wajar. Selamat mencoba!

Dalam menjelajahi platform Pinterest, kita seringkali menemukan video yang menarik dan ingin diunduh sebagai koleksi pribadi. Namun, seringkali kita bingung bagaimana cara mengunduh video tersebut tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Ternyata, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengunduh video Pinterest tanpa aplikasi tambahan.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan situs web pengunduh video seperti KeepVid dan Online Pinterest Video Downloader. Kita dapat menyimpan video yang diinginkan hanya dengan menyalin tautan video Pinterest, lalu mem-paste-kan ke situs web tersebut dan mengunduh keluarannya.

Selain itu, kita juga bisa mengunduh video Pinterest langsung dari browser menggunakan fitur “Inspect Element”. Caranya dengan meng-klik kanan pada video tersebut, pilih “Inspect Element” pada menu yang muncul, lalu salin link video dari bagian kode yang muncul dan buka link tersebut di tab baru untuk mengunduh video tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa pengunduhan video di Pinterest tidak selalu diperbolehkan oleh pembuat video atau pemilik hak cipta. Untuk itu, hindari mengunduh video secara ilegal dan pastikan menggunakan video tersebut secara wajar dan sesuai dengan ketentuan hak cipta.

Terakhir, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk mengunduh video Pinterest tanpa aplikasi tambahan. Jangan lupa untuk selalu bersikap bijaksana dan cermat dalam menggunakan layanan internet. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya di Idnpedia!